Download Undangan Tahlil 40 Hari Orang Meninggal Format Word

Contoh Undangan Tahlil 40 Hari Bisa Di Edit - Tahlilan memang biasa dilakukan oleh masyarakat indonesia, khususnya yang tinggal di Jawa yang rata-rata adalah warga Nahdlotul Ulama (NU). Memang secara ajaran agama islam kegiatan tahlilan bukanlah hal yang wajib, karena tahlilan hanyalah tradisi yang sudah ada sebelum islam masuk di indonesia.

Setelah orang meninggal baik itu keluarga maupun sanak famili, adat orang Jawa bertandang kerumah keluarga yang sedang mendapat musibah kematian. Tujuannya adalah menghibur keluarga yang ditinggal dan begadang atau bahasa jawanya "Melekan". Setelah islam masuk, maka tradisi diubah menjadi kegiatan Tahlilan.

Contoh Undangan Tahlil 40 Hari

Kegiatan tahlilan adalah kegiatan membaca bersama-sama kalimah toyyibah dan mendo'akan orang yang meninggal, dengan harapan semoga yang meninggal tenang dialam sana dan mendapatkan tempat disisiNYA. Namun acara tahlilan sendiri tidaklah wajib, tergantung keluarga masing-masing apakah ingin tahlilan atau tidak.

Nah, tahlilan sendiri dilaksanakan beberapa tahap yaitu tahlilan 7 hari, tahlilan 40 hari, tahlilan 100 hari, tahlilan 1000 hari (haul). Dikesempatan kali ini Admin akan membagikan contoh undangan tahlil 40 hari yang bisa di edit sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: Download Undangan Tahlil 7 Hari Format Word Bisa Diedit

Undangan Talil 40 Hari Format Doc

Berikut ini contoh undangan tahlil yang dibuat menggunakan format Microsoft Word. Anda dapat mendownload secara gratis. 

Undangan Tahlil 40 Hari Orang Meninggal Format Word - Download

Belajar Membuat Undangan Tahlil

Membuat undangan tahlil sebenarnya mudah, namun setidaknya Anda harus memiliki keterampilan dasar Ms. Word. Nah, untuk membuat undangan tahlil ada beberapa yang harus diperhatikan, diantaranya adalah sebagai berikut.

Menentukan Ukuran Kertas

Untuk membuat undangan tahlil tentunya tidak seperti undangan rapat desa, atau undangan lainya. Undangan tahlil bersifat non formal sehingga tidak perlu menggunakan kertas sesuai dengan ketentuan seperti A4 atau F4.

Ukuran kertas undangan tahlil biasanya ukuran F4 dibagi 2 sehingga lebih hemat dan efiisien kertas.

Admin rasa cukupkan dulu artikel contoh undangan tahlilan 40 hari orang meninggal kali ini. Semoga bermanfaat bagi saudar yang sedang mencari file contoh undangan tahlilan 40 hari. Terimakasih atas kunjunganya, Wassalam....
Discaimer: Kami tidak bertanggung jawab dunia akhirat terhadap iklan yang tampil di blog, karena iklan berasal dari advertiser dan blog ini hanya sebagai media. Semua penggunaan konten (video, gambar, dan teks) diambil dari label yang bebas untuk didistribusikan. Jika Anda menemukan pelanggaran hak cipta, silahkan hubungi kontak kami.

Belum ada Komentar untuk "Download Undangan Tahlil 40 Hari Orang Meninggal Format Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel