Contoh Undangan Tahlil Teks Bahasa Jawa Kromo Inggil [Word]

Undangan tahlil menggunakan bahasa jawa kromo inggil saat ini hampir jarang sekali digunakan. Karena rata-rata undangan tahlil saat ini menggunakan teks bahasa indonesia. Tak terkecuali masyarakat Jawa yang biasa menggunakan bahasa jawa untuk percakapan sehari-hari.

Adapun tradisi tahlilan memang tidak lepas dari adat istiadat orang jawa. Sebelum masuknya islam di tanah jawa, orang jawa memiliki tradisi dimana setiap ada yang meninggal mereka akan begadang selama 7 hari hingga menjelang tengah malam (jagongan).

Setelah 7 hari meninggalnya seseorang, keluarga yang ditinggalkan akan memperingati wafatnya seseorang di hari ke empat puluh yang dalam bahasa jawa dikenal dengan matang puluh, hari ke 100 atau nyatus, hari ke 1000 atau mendak. Setelah datangnya para pendakwah islam, yang dikenal dengan wali songo kegiatan tersebut tidak dihilangkan karena pada dasarnya islam datang sebagai agama rahmatallil alamin.

Tradisi orang jawa ketika orang meninggal tetap berlaku, namun di dalamnya di isi dengan bacaan-bacan kalimah toyyibah seperti Lailahaillah dll, sehingga dinamakan dengan tahlilan. Nah, dikesempatan kali bagi Anda orang jawa yang ingin membuat tahlilan menggunakan bahasa jawa, berikut ini adalah contoh undangan tahlil menggunakan bahasa jawa.

Undangan Tahlil Bahasa Jawa

Contoh Undangan Tahlil Bahasa Jawa Format Word


Assalamu’alaikum Wr. Wb

Kanthi rohmat lan ridho saking ngarso dalem Allah SWT.
kawulo tansah angrerantu rawuh panjenengan ing benjang :

Dinten : Ahad malem Senen
Penanggalan Kaping : 24 Oktober 2010
Wanci Tabuh : 18.30 (Ba’da Magrib) WIB
Papan Panggenan : Dalemipun Bpk. Syamsuri Kates – Rejotangan
Wigatosipun : Waosan Tahlil

Wasono kulo namung saget ngaturaken agunging panuwun dhumateng kawigatosan lan rawuh panjenegan Kairing Do’a Jazaa Kumulloh Ahsanul Jazza.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Atur Kawulo

 Keluarga Bpk. Syamsuri

Download Undangan Tahlil Bahasa Jawa Doc Bisa Dedit

Jika Anda merasa kesuliatan dalam membuat undangan menggunakan bahasa jawa, silahkan download contoh undangan tahlil bahasa jawa berikut.

Undangan Tahlil Bahasa Jawa Doc - Download

Jangan lupa untuk meng-edit Nama, Hari/Tgl Acara, Lokasi sesuai dengan kebutuhan. Bagi yang ingin menggunakan contoh undangan tahlil untuk pribadi, silahkan langsung di download. Namun bagi yang ingin memosting ulang atau untuk komersial, silahkan share artikel ini terlebih dahulu. Terimakasih...
Discaimer: Kami tidak bertanggung jawab dunia akhirat terhadap iklan yang tampil di blog, karena iklan berasal dari advertiser dan blog ini hanya sebagai media. Semua penggunaan konten (video, gambar, dan teks) diambil dari label yang bebas untuk didistribusikan. Jika Anda menemukan pelanggaran hak cipta, silahkan hubungi kontak kami.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Undangan Tahlil Teks Bahasa Jawa Kromo Inggil [Word]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel