Contoh Undangan Aqiqah Format Word Siap Edit

Download Undangan Aqiqah Word Bisa Diedit - Setiap umat islam yang telah memiliki putra atau putri yang baru saja dilahirkan, tentunya ingin sekali melaksanakan Aqiqah. Tentunya demi cinta dan kasih sayang orang tua kepada sang anak, maka bagi orang yang mampu melaksanakan Aqiqah merupakan ungkapan bentuk rasa syukur atas anugrah Allah SWT.

Aqiqah adalah syariat islam berupa pemotongan kambing dihari ke 7 kelahiran si jabang bayi. Untuk anak laki-laki 2 kambing sedangkan untuk perempuan 1 kambing. Hukum Aqiqah sendiri sebagian besar ulama' mengatakan "Sunnah Muakkadah" yaitu kesunahan yang sangat dianjurkan atau mendekati wajib. Maka, jika tergolong mampu, hendaknya bayi yang baru lahir segera dilaksanakan Aqiqah.

Bagaimana jika Aqiqah dilaksanakan selain hari ke 7 ? 

Hukum Aqiqah sendiri tidaklah wajib, sedangkan untuk pelaksanaan hari ke 7 adalah kesunahan. Jika tidak dilaksanakan di hari ke 7 bisa dilaksanakan di hari ke 14, jika tidak dilaksanakan dihari ke 7 atau ke 14 Aqiqah juga bisa dilaksanakan di hari ke 21. Namun jika belum mampu di hari ke 21 Aqiqah dapat dilaksanakan kapanpun ketika sudah mampu.

Contoh Undangan Aqiqah

Contoh Undangan Aqiqah Word Bisa Diedit

Nah, bagi Anda yang akan melaksanakan acara pengajian Aqiqah, tentunya harus memberitahukan kepada tetangga sekitar untuk bisa datang kerumah untuk turut mendoakan. Undangan Aqiqah bisa saja diberitahukan melalui WhatsApp maupun melalui media sosial seperti Facebook dll. Akan tetapi kurang sopan rasanya jika menggunakan WA atau media sosial. 

Bagi Anda yang ingin membuat undangan Aqiqah, berikut ini contoh kalimat undangan yang baik dan benar yang bisa Anda gunakan dalam membuat undangan Aqiqah sendiri.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dengan Ridho dan Rahmat Allah SWT, kami mengharap kehadiran Bapak/Saudara
untuk memberikan do’a pada acara “Aqiqah” putra dan putri kami :
“ DIAN AGUSTIN NUR FAIZAH & DICKY INDRA SYAPUTRA “

Yang Insya Allah Akan dilaksanakan pada :

Hari : Sabtu
Tanggal : 01 Desember 2012
Jam : 18.00WIB (Ba’da Maghrib)
Tempat : Rumah Kel. Bpk. Trianto / Fatmawati

Atas kehadiran serta do’a restu Bapak/Saudara kami mengucapkan terima kasih

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Kel Bpk. Trianto / Fatmawati

Download Template Undangan Aqiqah Word Bisa Diedit

Setelah panjang lebar kita membahas tentang pengertian dan hukum Aqiqah. Kini saatnya Admin akan membagikan contoh template undangan Aqiqah format word. Tempat atau bingkai undangan tidak hanya digunakan untuk undangan tahlil dan lainya. Termasuk contoh undangan Aqiqah juga menggunakan template atau bingkai. 


1Contoh Undangan Aqiqah Format Word [Docx]AktifDownload
2Contoh Undangan Aqiqah 1 Lembar Isi 2 [Docx]AktifDownload
3Contoh Undangan Aqiqah Format Word 2 [Docx]AktifDownload
4Contoh Undangan Aqiqah Warna [Docx]AktifDownload
5Template Kartu Ucapan Aqiqah [Word]AktifDownload

Demikian ulasan mengenai pengertian, hukum dan contoh undangan Aqiqah kali ini. Sebelum mencetak format undangan aqiqah diatas, jangan lupa untuk mengganti nama yang punya hajatan, hari/tgl, waktu pelaksanaan dan jam acara dimulai. Semoga bermanfaat....
Discaimer: Kami tidak bertanggung jawab dunia akhirat terhadap iklan yang tampil di blog, karena iklan berasal dari advertiser dan blog ini hanya sebagai media. Semua penggunaan konten (video, gambar, dan teks) diambil dari label yang bebas untuk didistribusikan. Jika Anda menemukan pelanggaran hak cipta, silahkan hubungi kontak kami.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Undangan Aqiqah Format Word Siap Edit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel