Contoh Undangan Hajatan Tasyakuran Keberangkatan Umrah

Umrah atau walimatussafar merupakan kegiatan yang disyariatkan dalam agama islam yaitu mengelillingi ka'bah atau disebut towaf, serta lari-lari kecil diantara bukit shofa dan marwah atau disebut juga sa'i. Awal kegiatan umrah dimulai dari miqatnya masing-masing setelah memakai kain ihram. Umroh juga sering disebut sebagai "Haji Kecil".

Apa Perbedaan Haji dan Umrah ?

Letak perbedaan Haji dan Umrah yaitu meliputi tempat, lokasi dan tata cara. Haji hanya dilaksanakan ketika musim Haji tepatnya pada tanggal 8 hingga 12 Dzulhijjah. Ibadah Haji memiliki tata cara tersendiri mulai wukuf di Arafah, mabit di Minna yang mana kegiatan ini dilakukan dari kota Makkah hingga Madinah.

Sedangkan untuk ibadah Umrah dapat dilaksanakan kapanpun Baik bulan, hari dan jam. Selain itu kegiatan Umrah hanya dilakukan di tanah suci Makkah.

Hukum Islam Berangkat Umrah

Hukum berangkat Umrah adalah Wajib bagi yang mampu, meskipun diwajibkan dalam syariat islam berangkat Umrah memiliki keutamaan yang besar. Oleh karena itu Umrah biasanya digabungkan dalam kegiatan manasik Haji.

Imam Syafi’i dan Ahmad berpendapat bahwa umroh adalah wajib, pendapat ini juga dikuatkan oleh Imam Bukhori. Hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah (2901):

Dari ‘Aisyah –radhiyallahu ‘anha- berkata: Wahai Rasulullah, apakah wanita juga wajib berjihad?, beliau menjawab: “Ya, mereka juga wajib berjihad, namun tanpa peperangan, yaitu: haji dan umroh”. (Imam Nawawi berkata dalam “al Majmu” (4/7): sanadnya shahih sesuai dengan syarat Imam Bukhori dan Muslim. Dishahihkan oleh al Bani dalam “Shahih Ibnu Majah”).

Contoh Undangan Umrah

Contoh Undangan Syukuran Menunaikan Umrah

Setelah kita membahas panjang lebar mengenai contoh pengertian umrah dan hukumnya. Kali ini Admin akan membagikan contoh undangan hajatan Umrah format word. Contoh undangan hajatan Umrah yang baik dan benar bisa Anda buat sendiri menggunakan kalimat berikut: 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
LabbaikAllahumma Labbaik

Alhamdulillah, wa Syukurillah atas limpahan Rahmat, Taufiq, Hidayah, Inayah
Dan Ridha Allah SWT / Tuhan Yang Maha Esa, Kami sekeluarga akan melaksanakan Acara:

IBADAH UMRAH KE TANAH SUCI

Yang InsyAllah akan dilaksanakan pada:
Hari: Selasa
Tanggal: 4 September
Jam: 05.00 (WIB) pagi
Tempat: Bapak Suminto

Merupakan suatu kehormatan dan kebahagaiaan bagi kami sekeluarga apabila Bapak/Ibu/Saudara/i

berkenan hadir, sekaligus memberikan do’a restu kepada Kami Sekeluarga untuk keberangkatan kami menunaikan Ibadah Umrah Tahun 2025 /1445 H.

Atas kehadiran dan do’anya kami ucapkan terimakasih yang tiada terbatas Semoga Allaw SWT, senantiasa melimpah ruahkan rahmatNYA.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Hormat Kami,


Suminto Sekeluarga

Download Undangan Umrah Word Bisa Edit

Bagi Anda yang tidak ingin ribet membuat undangan umrah, berikut ini telah Admin siapkan contoh undangan syukuran umrah menggunakan format word. Anda mengedit contoh undangan umrah sesuai dengan kebutuhan Anda.



Contoh Undangan Hajatan Tasyakuran Keberangkatan Umrah - Download

Demikian ulasan mengenai informasi contoh undangan hajatan ibadah umrah. Semoga bermanfaat bagi pembaca yang hendak melaksanakan ibadah umrah. Terimakasih atas kunjungan Anda. Wassalam....
Discaimer: Kami tidak bertanggung jawab dunia akhirat terhadap iklan yang tampil di blog, karena iklan berasal dari advertiser dan blog ini hanya sebagai media. Semua penggunaan konten (video, gambar, dan teks) diambil dari label yang bebas untuk didistribusikan. Jika Anda menemukan pelanggaran hak cipta, silahkan hubungi kontak kami.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Undangan Hajatan Tasyakuran Keberangkatan Umrah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel